La Corda D'oro (The Golden String) - Versi Anime dari lagu Song From Secret Garden

Semalam, saya mendapat kiriman sebuah link video. Sebuah cuplikan anime (kartun Jepang). Lagu yang dimainkan dalam cuplikan itu adalah salah satu lagu Secret Garden dalam album mereka, yaitu lagu "Song From Secret Garden". Hati saya langsung meleleh mendapat kiriman itu. Saya sebenarnya sudah punya albumnya dari sejak lama (saya lupa kapan pastinya). Tapi yang jelas, lagu mereka masuk jajaran top ten playlist di hape saya.

Apaan sih secret garden? Secret Garden adalah duo Irlandia-Norwegia yang memainkan musik zaman baru, yang juga dipahami oleh sebagian pihak sebagai musik neoklasik.

Secret Garden terdiri dari violinis Irlandia Fionnuala Sherry dan pianis/penggubah Rolf Løvland. Duo ini berhasil mencatat penjualan 3 juta album dan memenangi Kontes Lagu Eurovision bagi Norwegia untuk kali kedua pada 1995 dengan gubahan "Nocturne". Adalah kali pertama dan sekali-kalinya saja sepanjang sejarah bahwa karya musik yang didominasi instrumen memenangi Kontes Lagu Eurovision, kendati dengan sedikit lirik bahasa Norwegia, ditulis oleh penggubah Petter Skavlan, disertakan untuk memastikan bahwa komposisi itu memenuhi persyaratan kontes. Penyanyi Norwegia Gunnhild Tvinnereim menyanyikan lagi itu di dalam Kontes Lagu Eurovision, meskipun ia bukanlah anggota kelompok ini. Sepuluh tahun sebelumnya Rolf Løvland juga turut menggubah lagu "La det swinge" (Biarkanlah ia mengayun) yang mengamankan prestise kejayaan Norwegia di dalam Kontes Lagu Eurovision Song pertama pada 1985.

Kalau animenya sendiri, diangkat dari sebuah manga (komik Jepang) yang berjudul "La Corda D'oro (The Golden String)". Ceritanya kira-kira begini, setiap tahun Academy Seiso selalu mengadakan kompetisi musik yang hanya bisa diikuti oleh beberapa Murid terbaik dari jurusan musik

Hino kanoko adalah murid dari akademi Seiso yang mengambil jurusan umum dan hampir tidak mengetahui apapun tentang musik. Hingga suatu hari dia bertemu dengan peri yang mengaku sebagai peri musik bernama Lily , Lily memberinya sebuah biola sihir yang dapat membuatnya bermain biola berdasarkan perasaan [juga keinginan] Hino. hino juga dipaksa mengikuti kompetisi musik itu.. tentu saja hal ini akan menjdai berita heboh karena seseorang dari jurusan biasa mengikuti kompetisi musik yang elite ini..

La Corda D'oro adalah salah satu manga tentang music yang cukup bagus..
disini digambarkan bahwa musik bukan hanya untuk orang orang yang berlatih keras..
semua orang yang menyukai musik seharusnya bisa mendapatkan kesenangan dalam bermain dan mendengarkan musik
ya, walaupun sebagian jelas tidak mungkin terjadi di dunia nyata.. ini merupakan salah satu manga yang bagus menurut saya..

Inilah video itu, silahkan disaksikan :


Vielen dank .... kleines Mädchen...

1 komentar:

enanut_na2 mengatakan...

baguss,, tapi ega sampe meleleh

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengunjung

 
Copyright © Blognya Mas Eko