Komunitas Biola Depok


Saya memang suka musik instrumen. Hmm... Tepatnya ketika awal-awal sekolah di SMP. Kepopuleran kaset The Beattles yang sudah berkuasa dalam kotak kaset saya sejak SD, mulai terancam. Perlahan-lahan tergeser dengan kaset-kaset flute dan piano instrumental. Untung sekarang sudah jaman mp3, jadi koleksi musiknya lebih banyak berjubel dikomputer aja deh. Tapi yang masih suka didengerin sampai sekarang, paling Gitar klasiknya Pedro Angel, Pianonya Richard Clayderman,  saxophonenya Kenny G, biolanya Ikuko Kawai ato orchestranya Yanni.


Belajar autodidak gitar dari SMA. Coba tebak lagu apa yang saya pelajari pertama kali? Pelangi dimatamu - Jamrud. Hehe... (thanks to Rocky, buat pinjeman gitar & pelajaran cord-cord dasarnya. :) ) Sekarang alhamdulillah, walaupun ditengah kesibukan ngisi raport komputer murid-muridku dan skripsi, saya dapat kesempatan juga buat belajar biola. Setelah sekian lama mencari tempat latihan biola. Diantara sekian banyak tempat les dan komunitas biola, akhirnya saya putuskan untuk belajar biola di Komunitas Biola Depok. Berawal dari informasi teman fesbuk. (thanks to bu Arie. ^_^  ) Saya akhirnya kenal dengan miss Nia, penggiat komunitas ini. Jadilah saya janjian buat datang hari minggu untuk latihan biola perdana saya.


Peta Lokasi Stasiun Depok Baru

Lihat Peta Lebih Besar

Komunitas Biola Depok ini latihan setiap hari minggu jam 1 sampai jam 5 sore. Tempatnya di lantai atas stasiun depok baru. Awalnya saya bingung, masuknya darimana nih? Ternyata ada tangga keatas, persis di belakang warung majalah didalam stasiun (sebelah pintu masuk dan di depan loket penjualan karcis).

Begitu saya sampai dilantai atas, saya agak kaget juga. Soalnya yang saya lihat pertama kali bukan orang belajar main biola, tapi orang yang belajar ilmu kontak. :p (ilmu beladiri yang memakai tenaga dalam untuk mentalin musuhnya, tanpa ada kontak fisik). Lho yang belajar main biola dimana? Ternyata mereka latihan di bagian kiri ruangan. Masih agak sepi waktu saya datang. Sekali pandang saya langsung bisa mengenali yang mana yang namanya miss Nia.

Gadis manis yang ramah itu langsung menyambut kedatangan saya yang cengengesan ini dengan senyuman. Setelah ngobrol sebentar, saya pun dikenalkan dengan instruktur biolanya, mas Wando. Lelaki berambut panjang dikuncir yang ramah dan berbicara dengan logat jawanya menghampiri saya. Kita ngga sempat ngobrol panjang. Karena saya langsung ditawarin latihan. Hayuk...


Oiya, biaya pendaftaran untuk latihan disini Rp. 95.000,- dan iuran bulanan untuk bulan selanjutnya Rp. 60.000,-. Kita juga akan ditawari kaos komunitas Rp. 75.000,-. Memang sih komunitas ini tidak mengharuskan kita untuk punya biola dahulu ketika mulai latihan, jadi kalau belum punya biola bisa pinjam dulu (seperti saya ini. hehe..) Tapi kalau mau belajar, ya diusahakan punya. Jadi bisa latihan lagi dirumah.





******************************************************************
update info :
untuk info Komunitas Biola Depok (AVC/ Autodidac Violin Community)
silahkan hubungi : 
Humas AVC, Mutia Chesar
FB : www.facebook.com/mutia.chessar
HP : 087773055464
website AVC : http://depok.avc.web.id
Twitter : https://twitter.com/avcdepok

8 komentar:

LPIA MARGONDA mengatakan...

selamat pagi hay untuk anak'' komunitas biola untuk yang mau lebih pintar dan ahli dalam bidang bahasa inggris dan komputer bisa bergabung bersama kami di LPIA margonda depok untuk melihat artikel program kami kunjungi aja blog kami http://lpiamargondadepok.blogspot.com/
di tunggu ya kawan-kawan semua :)

Euis widjaja mengatakan...

ada no hp yang bisa di hubungi atau fb ga :)

sandy sahputra mengatakan...

wahhh...saya newbie banget nieh di biola, baru pnya biola sekitar 6 bulan yag lalu..ehehehhe, kalo mw gabung sma komunitas biola depok ini bisa hubungin siapa ya??? makasih...

putrii aulia mengatakan...

Jadi pengen join,tapi belum punya biola,kira kira bisa ga?

Eko Priyanto mengatakan...

@Euis Widjaya, Sandy sahputra & Putrii aulia :
untuk info Komunitas Biola Depok (AVC/ Autodidac Violin Community)
silahkan hubungi :
Humas AVC, Mutia Chesar
FB : www.facebook.com/mutia.chessar
HP : 087773055464
website AVC : http://depok.avc.web.id
Twitter : https://twitter.com/avcdepok

dewi charoh mengatakan...

misi bro,,,,,numpang tanya soal biaya daftar n bulanannya apa masih segitu sekarang?
soalnya pernah ngecek les biola yg di taman suropati di internet dibilangnya gratis pas sy chek ke lapangan ternyata bayar 300rb buat pendaftaran n 200rb bulanannnya
saya newbie soal biola,,,,punya aja batu tadi siang,,,pegang biola lamgsung juga baru hari ini , ,,,,makasih agan dan aganwati

ega syauta mengatakan...

No hapena gak bisa dihubungi ckck

ega syauta mengatakan...

No hapena gak bisa dihubungi ckck

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengunjung

 
Copyright © Blognya Mas Eko